ShoutMix chat widget

Senin, 23 Mei 2011 | 5/23/2011 06:19:00 PM | 0 Comments

Tips menentukan Template Blog

Tips dan Trik menentukan tampilan(template) Blog

tampilan(template) blog sudah menjadi sesuatu yang penting pada sebuah blog. Tapi bagaimanakah tampilan(template) blog yang baik itu?

Berikut adalah tips dan trik untuk menentukan template blog:

        Usahakan memakai template yang mempunyai sidebar pada sebelah kanan. Karena selain terlihat lebih rapi, penempatan sidebar pada sebelah kanan juga akan lebih di sukai oleh mesin pencari(search engine) karena akan lebih mudah untuk melakukan pencarian.

Widget dan Gadget sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari blog. Selain itu Widget dan Gadget juga berguna untuk membuat blog menjadi lebih menarik. Tapi jika terlalu banyak memasang Widget dan Gadget pada blog juga kurang baik, karena akan membuat loading page blog lama, sehingga bisa membuat para pembaca blog anda kabur. Untuk pemasangan Widget dan Gagdget, sebaiknya anda pasang yang perlu saja, misalnya: counter untuk menhitung jumlah pengunjung blog anda. Shoutmix/Cbox untuk memudahkan para pembaca meninggalkan pesan di blog anda. Entri Populer untuk memperlihatkan postingan yang paling banyak di baca oleh pembaca blog anda. Mungkin tiga Gadget tersebut sudah lumayan cukup untuk blogger pemula/yang baru belajar.

       Jika anda baru pertama kali menggunakan blog, usahakan untuk jangan menggunakan template yang terdapat animasi flash di dalamnya, karena itu akan membuat loading page blog anda lebih lama.

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool
 
Copyright BLOG Of Cah IT © 2011 - All right reserved