ShoutMix chat widget

Sabtu, 11 Juni 2011 | 6/11/2011 10:30:00 PM | 2 Comments

Tutorial Instalasi WINDOWS XP all edition PART II

Ini adalah lanjutan dari Instalasi Windows Xp all edition part I
baiklah mari kita lanjutkan tutornya.

jika muncul tampilan seperti ini :

jangan tekan apapun dari keyboard,biarkan saja karena proses instalasi akan berjalan otomatis dari dalam harddisk bukan lewat boot CD lagi , setelah melakukan perintah yang saya haruskan maka akan muncul boot ke-1 dari windows ,contoh gambar :


biarkan saja sampai masuk proses instalasi dari harddisk seperti ini:


tunggu sampai masuk ke menu pengisian setting untuk windows.


klik next jika anda sudah selesai mengatur bahasa dan keyboard lay out. Lalu anda memasuki menu pengisian nama dan organisasi dari windows yang anda instal di dalam harddisk anda.

sebagai contoh saya memasukkan nama saya:


setelah selesai mengisi klik next untuk melanjutkan proses pengisian dan pengaturan dari windows
kemudian anda akan memasuki proses pengisian serial number/ product key dari windows xp SP 3


sebagai contoh saya akan memasukkan product key yang sudah saya hafal untuk windows xp service pack 3 dan saya juga tunjukan dengan gratis product keynya untuk anda. Setelah selesai mengisi product key kembali klik next untuk melanjutkan proses pengisian dan setting/pengaturan windowsnya sesuai yang anda inginkan, lalu anda akan memasuki proses pengisian nama komputer dan password administrator dari Operating windows yang sedang anda instal.

 pastikan anda mengisi password administrator anda, sebab jika anda tidak mengisinya maka sangatlah mudah bagi orang lain untuk membobol administrator anda dan mengambil alih windows anda nanti jika anda selesai menginstal.
isilah semua pengaturan dari windows yang mungkin bisa / dan mampu untuk anda isi sebab itu juga untuk kenyamanan anda nanti.setelah anda sudah mengisi pilih next untuk melanjutkan ke pengaturan tanggal dan waktu untuk windows. Pilih Time Zone sesuai dengan jam pada negara / wilayah keberadaan anda sekarang.

 jika sudah selesai pilih next untuk melanjutkan ke proses instalasi
seperti dibawah ini :



setelah melakukan proses instalasi network anda akan ditujukan pada pengaturan network yang berguna untuk jaringan internet anda nanti.

pilih next jika sudah selesai memilih pengaturannya. Maka akan muncul tampilan penulisan network domain untuk komputer windows yang sedang anda instal
contoh gambar :


Setelah memilih pemilihan antara komputer windows yang sedang diinstal mempunyai domain atau tidak pilih Next dan proses instalasi masih tetap berlanjut, seperti dibawah ini:

Tunggu hingga komputer kita akan melakukan boot windows yang ke-2.

2 comments:

blacklokip mengatakan...

ini idenya bagus,, saya tidak suka
saya iri
kenapa bisa begitu??
ajari saya

ADMIN mengatakan...

udah dikasih tutornya tuh gan,,
tinggal tiru aja cara2nya,,

Posting Komentar

 
Copyright BLOG Of Cah IT © 2011 - All right reserved